Jasa Epoxy Lantai

Jasa Epoxy Lantai PT KIS

Spesialis Epoxy Lantai – Perkembangan dunia bisnis konstruksi yang sedemikian pesatnya menuntut para pelaka bisnis dan kontraktor dapat menghasilkan bangunan dengan kualitas yang baik, mulai dari atap sampai dengan ke lantainya. Hal ini juga berimbas pada meningkatnya permintaan jasa epoxy lantai. Epoxy lantai yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan lantai keramik ini perlahan mulai meramaikan dunia kontraktor dan properti di Indonesia.

PT Kreasi Inspirasi Sahabat (KIS) sebagai salah satu penyedia jasa epoxy lantai yang sudah berpengalaman cukup merasakan peningkatkan permintaan epoxy flooring beberapa tahun ke belakang. Kehadiran PT KIS tentu akan membantu Anda yang ingin menghiasi lantai bangunan Anda dengan epoxy. Memilih kontraktor epoxy lantai yang berpengalaman seperti PT KIS adalah sebuah pilihan yang cerdas.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang apa itu epoxy, seperti apa sejarah epoxy, dan informasi lainnya yang berhubungan dengan epoxy, artikel ini akan memberikan informasi yang Anda butuhkan. Ini adalah sebuah komitmen kami PT KIS sebagai aplikator epoxy yang berpengalaman, bukan hanya memberikan jasa tapi juga memberikan informasi  yang dibutuhkan untuk Anda.

Jasa Epoxy Lantai

 

 

Apa Itu Epoxy?

Menurut ensiklopedia yang dikutip dari wikipedia, epoxy adalah sebuah polimer yang akan bertambah bagus apabila dicampur dan diformulasikan dengan pengeras atau yang lebih dikenal dengan hardener. Resin epoxy kebanyakan diproduksi dari campuran reaksi antara epichlorohydrin dan bisphenol-A.

Epoxy bersifat sebagai penguat konstruksi dasar dari lantai bangunan. Oleh sebab itu, kekuatan epoxy juga bergantung kekuatan konstruksi dasar. Sebagai contoh, jika konstruksi lantainya adalah beton, maka lapisan epoxy akan menjadi penguat dari beton dan senyawa epoxy akan menyatu dengan beton. Begitupula dengan bahan konstruksi lantai lainnya seperti keramik, kayu, logam, dan lain-lain.

 

Sejarah Epoxy

Setelah mengetahui, apa itu epoxy, informasi selanjutnya yang mungkin Anda perlu ketahui adalah sejarah dari epoxy.

Tahun 1920 – Pada tahun ini merupakan tahun percobaan. Para peneliti melakukan percobaan untuk sintesis

Tahun 1936 – Zat epoxy ditemukan pertama kali di luar negeri oleh Dr. Pierre Castan dari Swiss dan Dr. S.O Greenlee yang berasal dari Amerika Serikat. Karya Dr Castan telah dilisensi oleh Ciba, Ltd yang merupakan salah satu dari 3 produsen utama epoxy di seluruh dunia.

Tahun 1947 – Tahun ini merupakan salah satu tahun penting untuk perkembangan epoxy di dunia industri. Spruce Goose yang merupakan epoxy resin digunakan untuk membangun hughes pesawat terbang.

Tahun 1948 – Pada tahun inilah pertama kali epoxy dikenal penggunaannya sebagai perekat untuk mengeraskan beton. Pada beberapa artikel sebelumnya, kami telah membahas tentang kegunaan epoxy sebagai senyawa yang akan  menyatu dengan beton atau konstruksi dasar lantainya.

Tahun 1954 – Pada sekitar tahun 1950-an epoxy mmeraih popularitas. Epoxy terkenal sering digunakan untuk praktek konstruksi (Kerusakan produk yang diakibatkan kurangnya pengawasan). Pada tahun ini juga Caltrans memberikan informasi tentang formulasi yang digunakan untuk penanda lalu lintas.

Tahun 1958 – Sebuah perusahaan yang bernama Army Corps memiliki beberapa jenis epoxy yang kualifikasinya tercantum.

Tahun 1990 – Epoxy mulai populer di seluruh dunia dan meramaikan dunia perindustrian dan konstruksi dengan segala manfaat dan kegunaannya.

Itulah beberapa peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah dan perkembangan epoxy. Informasi tentang sejarah dibutuhkan untuk membantu Anda mengenali kontraktor epoxy lantai yang berpengalaman dengan kontraktor epoxy lantai yang belum berpengalaman .

Perkembangan Industri Epoxy Secara Global

Perkembangan industri epoxy secara global banyak mengalami peningkatan. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Anda karena akan sangat mudah menemukan jasa epoxy lantai. Perkembangan yang pesat ini cukup nyata tergambar dengan angka. Pada tahun 2006 lalu misalnya, industri epoxy mencapai nilai lebih dari 5 Miliar Dolar Amerika di bagian Amerika Utara dan 15 Miliar Dolar Amerika di seluruh dunia.

Pasar yang mengalami perkembangan yang cukup pesat adalah Pasar Cina. Tercatat pasar tersebut menyumbang hingga 30 % lebih dari pasar di seluruh dunia. Angka ini dihasilkan oleh sejumlah produsen epoxy dasar dan pengeras yang jumlahnya mencapai 50-100 produsen. Angka yang cukup mencengangkan tentunya.

Produsen dan komoditas epoxy yang disebutkan di atas pada umumnya tidak menjual jenis resin epoxy yang digunakan untuk finishing. Hal ini mendorong hadirnya perusahaan-perusahaan lain yang membeli bahan baku epoxy dari produsen utama kemudian perusahaan tersebut membuat formulasinya. Perusahaan ini biasa dikenal dengan sebutan “formulator”.

Formulator ini juga mendominasi pasar epoxy cukup besar. Lebih dari 60% nilai dolar yang berkembang di pasar epoxy merupakan hasil produksi dari perusahaan formulator. Perusahaan-perusahaan formulator ini juga dituntut untuk membuat formulasi yang beragam dengan memodifikasinya. Biasanya banyak diantara perusahaan formulator menyediakan epoxy yang sudah diracik dengan bedak, silika, alumina, pengental, reducer, pewarna, adhesi, dan lain-lain. Campuran ini biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan aplikasi pelanggan.

Pada saat ekonomi global merosot, industri epoxy juga ikut terkena imbasnya. Dalam beberapa pasar di seluruh dunia bahkan industri epoxy turun hingga 20%. Namun, pasar epoxy kini menunjukan pertumbuhan yang positif akibat kebijakan ekonomi global yang menghidupkan. Setiap tahunnya, industri epoxy megalami pertumbuhan di angka 3,5-4% (data sampai tahun 2015). Pertumbuhan ini diperkirakan akan semakin bertambah pada tahun 2017 ini dan tahun-tahun kedepannya.

Penggunaan Epoxy dalam Berbagai Bidang

Penggunaan epoxy pada dasarnya mencakup berbagai bidang. Berikut ini adalah beberapa bidang yang dapat menggunakan epoxy sebagai bahan materialnya.

Property Perumahan

Penggunaan epoxy pada lantai rumah tinggal kini menjadi daya tarik tersendiri. Banyak para developer perumahan atau pemilik rumah yang mulai beralih dari lantai keramik kepada lantai epoxy. Selain indah dipandang karena bisa divariasikan dengan berbagai warna dan lukisan 3d, lantai yang dilapisi dengan epoxy juga lebih bersih dan mudah dibersihkan. Jika lantai keramik pada umumnya sering menyimpan kotoran pada nat (rongganya), sedangkan untuk epoxy kotoran tidak mudah menempel.

Kapal Laut dan Pelayaran

Penggunaan epoxy untuk kapal laut sudah menjadi sebuah keharusan. Hal ini dikarenakan lantai kapal harus mempunyai daya tahan yang kuat terhadap reaksi air laut yang bersifat mengikis. Penggunaan epoxy pada kapal laut dan pelayaran lebih kepada standar keamanan kerja dan aktivitas.

Hotel dan Apartemen

Industri hotel dan apartemen kini sudah banyak yang menggunakan epoxy untuk lantainya, terutama ruangan-ruangan penting seperti hall (aula), lobby, dan ruangan-ruangan lainnya yang diperuntukan orang banyak. Selain dengan tujuan mudah dibersihkan, penggunaan epoxy pada lantai hotel dan apartemen juga menambah nilai estetika pada hotel dan apartemennya. Pada umumnya epoxy yang digunakan divariasikan, baik dengan warna, lukisan, maupun teksturnya.

Industri yang Berhubungan Langsung dengan Consumer

Gudang dan Pabrik

Penggunaan epoxy untuk lantai gudang dan pabrik juga menjadi sebuah keharusan dan standarisasi. Hal ini disebabkan karena pabrik atau gudang biasanya sering dilalui alat-alat berat, sehingga dibutuhkan lantai yang kokoh yang tidak mudah rusak, epoxy flooring lah solusinya. Selain tahan dengan tekanan alat-alat berat, penggunaan epoxy pada lantai gudang dan pabrik juga diperuntukkan untuk tahan terhadap reaksi bahan-bahan kimia.

Industri Olahraga

Industri lainnya yang juga menggunakan epoxy sebagai bahan pelapis lantainya adalah industri olahraga. Contohnya adalah penggunaan pada lapangan futsal, tennis, basket, dan lain-lain. Efek glossy yang dihasilkan epoxy di lapangan juga menambah nilai estetika dari lapangan.

Jasa Epoxy Lantai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Laboratorium dan Rumah Sakit

Bisa dikatakan, laboratorium dan rumah sakit wajib melapisi lantainya dengan epoxy. Hal ini dikarenakan kedua tempat tersebut merupakan tempat yang dituntut untuk steril dan terhindar dari bakteri. Salah satu kelebihan epoxy adalah lebih bersih dibandingkan dengan lantai keramik dan lantai-lantai lainnya.

Mall dan Pusat Perbelanjaan

Mall dan pusat perbelanjaan juga kerap menggunaan epoxy pada lantainya. Anda mungkin sering melihat lantai mall atau pusat perbelanjaan mewah di Jakarta atau kota-kota besar lainnya memiliki nilai estetika yang indah. Hal ini tentu akan membuat pengunjung betah berlama-lama berada di dalamnya, dan masih banyak industri dan bidang lain yang bisa menggunakan epoxy untuk bahan material lantainya.

Kafe dan Restoran

Kafe dan restoran sebagai tempat yang menyajikan makanan tentu menuntuk tingkat higienis yang tinggi. Penggunaan epoxy pada lantai kafe dan restoran tentu cukup membantu. Terlebih jika kafe dan restoran ingin mendapat reputasi yang baik dari pelanggan, penggunaan lantai epoxy yang higienis dan bersih tentu membuat pelanggan yang datang ke kafe dan restoran betah berlama-lama.

Underwater Epoxy

Underwater epoxy adalah jenis epoxy yang dapat diaplikasikan di dalam air tanpa harus menunggu kering terlebih dahulu.Underwater epoxy  dapat diaplikasikan untuk mengatasi kondisi seperti berikut ini:

  1.  Perbaikan darurat akibat kerusakan pada lambung kapal.
  2. Waterproofing di area basement yang diakbatkan sulitnya untuk melakukang pengeringan pada area permukaan yang akan dilakukan pengecatan
  3. Perbaikan area kolam renang atau kolam untuk menampung ikan air tawar. Kondisi yang biasanya dihadapi adalah area permukaan sulit dikeringkan. Oleh sebab itu, pada kasus ini penggunaan epoxy coating atau underwater epoxy adalah pilihan yang tepat. Namun, pada kasus tertentu aplikator terkadang menambahkan bahan kimia untuk mempercepat proses pengeringan.

Kontraktor dan Aplikator Penyedia Jasa Epoxy Lantai

Informasi selanjutnya yang tidak kalah penting untuk Anda ketahui adalah Kontraktor atau Aplikator penyedia jasa epoxy lantai. Untuk lebih jelasnya berikut informasi tentang apa itu Aplikator Epoxy Lantai.

Aplikator epoxy adalah seorang / perusahaan yang dapat melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan epoxy, baik itu meracik formula, menentukan kelayakan lantai untuk di epoxy, dan ketebalan epoxy yang harus digunakan. Aplikator yang berpengalaman tentu dapat mengatasi berbagai masalah yang dihadapi di lapangan. Salah satu aplikator epoxy ternama dan berpengalaman di dalam negri adalah PT Kreasi Inspirasi Sahabat (KIS).

PT KIS telah berpengalaman menjadi aplikator epoxy sejak tahun 1987 dan telah menangani berbagai jenis ruangan dan perusahaan di Indonesia. Mengapa dalam pengerjaan jasa epoxy dibutuhkan aplikator yang berpengalaman? Karena hanya aplikator yang professional lah yang bisa melalui tepat menentukan bagaimana formulasi cat epoxy seharusnya. Andai formulasinya tidak tepat, maka hasilnya bisa berbintik atau bahkan lantainya menjadi bersisik.

Selain itu, aplikator juga harus memastikan kondisi lantai apakah sudah layak / belum untuk dilapisi cat epoxy. Mulai dari bersih dari debu dan seluruh kotoran yang menempel, dan kerataan lantai. Jika lantai cacat maka harus ada tindakan perbaikan dan penghalusan terlebih dahulu sebelum dilapisi dengan cat epoxy. Biasanya, akan ada biaya tambahan yang dikenakan oleh aplikator epoxy kepada Anda. Hal ini tentu memiliki manfaat agar hasil epoxy maksimum dan memuaskan ekspektasi Anda.

Jasa Epoxy Lantai

 

 

 

 

 

Kualifikasi Wajib Kontraktor atau Aplikator Penyedia Jasa Epoxy Lantai

Tidak cukup sampai di situ, aplikator yang professional juga harus bisa memutuskan ketebalan lapisan cat epoxy terhadap ruangan yang hendak di epoxy. Sebagai contoh, jika ruangan tersebut semata-mata untuk dilalui pejalan kaki dan tidak terdapat alat-alat berat, maka ketebalan yg dibutuhkan sekitar 300 – 500 mikron. Berbedadengan ruangan seperti gudang / yang biasa dilalui alat-alat berat. Ketebalan cat epoxy yang dibutuhkan untuk ruangan seperti ini yakni 1000 – 3000 mikron.

Urusan seperti di atas hanya sedikit dari sekian banyak alasan mengapa Anda membutuhkan aplikator yang berpengalaman untuk mengerjakan jasa epoxy Anda. Jika tidak tepat menentukan aplikator yang baik dalam mengerjakan kegiatan epoxy, maka resiko pengeluaran biaya yang membengkak tidak dapat dihindari. Oleh sebab itu lah, PT KIS sebagai aplikator epoxy professional siap memberikan konsultasi tidak bermodal kepada Anda sebelum mengerjakan jasa epoxy.

Hal Wajib yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Penyedia Jasa Epoxy Lantai

Anda bisa mengetahui kualifikasi apa saja yang harus dimiliki oleh aplikator dan kontraktor penyedia jasa epoxy di sini.  Selain kualifkasi yang tersebut dalam artikel, Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini dalam memilih kontraktor atau aplikator epoxy lantai:

  1. Aplikator atau kontraktor harus memiliki nomor wajib pajak. Hal ini menunjukan kredibilitas dan profesionalisme dari kontraktor
  2. Portofolio yang jelas, kontraktor dan aplikator wajib memiliki portofolio yang jelas dan kredibel. Bukan hanya portofolio yang hanya sekedar tercantum dalam website resmi.
  3. Kontraktor atau aplikator memprioritaskan layanan prima dan mampu memberikan garansi minimal 1 tahun kepada Anda.
  4. Untuk lebih menambah kepercayaan Anda, tidak ada salahnya Anda mengunjungi kantor penyedia jasa epoxy lantai.
  5. Memberikan sample, kontraktor harus memberikan sample kepada calon klien.
  6. Kontraktor harus menjelaskan sedetail mungkin informasi yang tidak diketahui oleh calon klien. Jika konsultan tidak menjelaskan, maka Anda berhak untuk menanyakan segala kejelasan terkait kerjasama maupun produk epoxy.
  7. Kontraktor yang berpengalaman seharusnya mempunya satu buah produk epoxy. PT KIS sebagai penyedia jasa epoxy lantai yang telah berpengalaman memiliki sebuah produk cat epoxy yang diberi merek KIS Epoxy. Cat KIS Epoxy sudah teruji di departemen perindustrian dan sudah banyak digunakan oleh klien PT KIS. Meskipun harganya relatif lebih bersahabat, namun kualitasnya bisa disandingkan dengan merek terkenal seperti propan, sika, dan-lain-lain.
  8. Memberikan berbagai jaminan seperti jaminan lantai tidak terkelupas, jaminan warna tetap cerah dan tidak berbintik, dan jaminan tertulis melalui kartu garansi.
  9. Jika telah berpengalaman puluhan tahun akan menjadi nilai tambah dan badan hukum yang jelas.
  10. Memiliki standar kerja bertaraf ISO (International Standard Operation). Hal ini sangat penting untuk menjamin keamanan dan keselamatan kerja yang tentunya Anda butuhkan.

Aplikasi Epoxy Lantai

Setelah mengetahui hal apa saja yang harus diperhatikan saat memilih jasa epoxy lantai, tentu akan Anda sangat terbantu jika penyedia jasa epoxy lantai tersebut juga memberikan tips dan gambaran umum tentang pekerjaannya. Berikut ulasan singkatnya:

  1. Sebelum dilapisi epoxy, sebaiknya lantai dasar adalah beton yang memiliki kekuatan tekanan minimal 225 kg/cm2. Poin ini disarankan untuk epoxy floor pada gudang atau pabrik. Untuk lantai dasar keramik pastikan terlebih dahulu permukaannya rata dan tidak rusak.
  2. Lantai beton harus kuat menahan beban tanpa terjadi penurunan sedikitpun. Hal ini karena beton lah yang menjadi pondasi awal dan lapisan epoxy nanti akan menyatu dengan senyawa beton.
  3. Umur lantai minimal 28 hari dan tingkat kelembaban tidak lebih dari 80% RH (Relative Humidity) saat akan dilapisi epoxy.
  4. Jika lantai yang akan dilapisi epoxy masih berupa tanah, sangat disarankan dilapisi terlebih dahulu dengan penghalang uap air (water vapour barrier) yang berbentuk lembaran tipis. Lembaran penghalang uap air ini terbuat dari bahan bitumen yang dilapis dengan plastik polythylene.
  5. Saat pengecoran, lantai harus diratakan (leveling) dengan menggunakan peralatan yang memadai seperti jidar, baik jidar manual maupun jidar bergetar (screeder). Selain itu, ketinggiannya juga harus diawasi, dicermati, dan diukur berkala dengan menggunakan peralatan seperti theodolit atau laser. Hal ini bertujuan agar kerataan, kehalusan, dan ketinggian lantai sesuai dengan rencana awal.
  6. Selain rata, permukaan lantai yang akan dilapisi epoxy juga tidak boleh bergelombang dan kasar.
  7. Jika di permukaan lantai terdapat kotoran kering seperti tumpahan semen yang sudah membatu, maka akan dilakukan pengupasan permukaan terlebih dahulu. Pengupasan ini menggunakan alat yang yang memadai seperti alat grit-blasting, waterjetting, blastrac, atau diamondize scrubber.
  8. Jika terdapat kotoran cair berupa minyak atau pasta, gunakan air dan sabun untuk membersihkannya.
  9. Setelah lantai bersih, maka harus dikeringkan terlebih dahulu minimal 2 x 24 jam sebelum dilapisi epoxy. Untuk mempercepat proses pengeringan, gunakan kipas angin atau blower.
    Mulai Pelapisan Epoxy
  10. Jika lantai yang akan dilapisi adalah beton, bersihkan beton dengan menggunakan vacum cleaner. Setelah memenuhi syarat maka beton terlebih dahulu dilapisi dengan epoxy primer. Alatnya bisa menggunakan roller atau disemprot dengan tekanan udara.
  11. Tunggu lapisan epoxy primer mengering dan biarkan kurang lebih selama 12 jam. Hal ini guna memastikan lapisan sudah mengering dengan sempurna. Base Epoxy Coat, Body Coat, Dan Top Coate
  12. Tahapan selanjutnya yang harus dilakukan adalah base epoxy coat, body coat, dan top coate. Setiap tahapan harus di sending dan cleaning.
  13. Saat melakukan tahapan di atas, gunakanlah roller dengan kualitas baik dan bulunya tidak mudah rontok saat digunakan. Jika terdapat  bulu rontok maka harus segara dibersihkan dari lantai.
  14. Untuk hasil maksimal, sebaiknya pelapisan dilakukan dua kali dengan arah bersilangan.
  15.  Jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan lantai saat proses pelapisan. Jika terdapat kotoran seperti debu, serangga, atau semut, kotoran harus segar dibuang dan dilapisi kembali.
  16. Selama proses pelapisan, jendela dan pintu harus dibuka, karena jika ruangan tertutup akan membahayakan keselamatan pekerja. Selain itu, saat pengerjaan tidak boleh ada satu orang pun yang merokok.
  17. Setiap kali selesai pelapisan, lantai tidak boleh dilewati oleh orang, gerobak, atau kendaraan hingga 12 jam.
  18. Setelah 12 jam lantai baru boleh dilewati akan tetapi diharuskan menggunakan sandal yang terbuat dari karet atau tidak menggunakan alas kaki karena tidak boleh diinjak oleh bahan yang keras.
  19. Untuk pekerja, saat pelapisan sebaiknya juga menggunakan sandal karet yang lunak.
  20. Gerobak, handpallet, forklit atau kendaraan lain baru boleh melewati lantai setelah 7 hari dari waktu pelapisan terakhir.

Jasa Epoxy Lantai

 

 

 

 

Tahapan Umum Epoxy Lantai

Pada poin 10-12 di atas, pada tahap pelapisan dimulai dengan epoxy primer, body coat, dan top coat. Berikut ini adalah penjelasan tentang tahapan epoxy lantai atau epoxy flooring:

Grinding Epoxy

Grinding bertujuan untuk membuka pori-pori lantai atau jika lantai sudah pernah dilapisi epoxy makan tujuannya untuk mengupas lapisan cat epoxy yang lama. Untuk membuka pori pori lantai yang berbahan dasar beton bisa juga menggunakan hcl. Namun metodi ini memiliki kelemahan karena perlahan akan membuat keropos beton karena mengandung zat asam.

Epoxy Primer

Yaitu perekat antara epoxy dan lantai. Bahan yang digunakan biasanya terdiri dari dua komponen, yakni epoxy dan juga hardener atau pengeras. Tujuan dilakukan epoxy primer adalah untuk pengecatan permukaan lantai beton. Jika diinginkan epoxy primer bisa divariasi dengan berbagai macam warna yang Anda inginkan. Jika epoxy primer dilakukan pada besi, maka akan mencegah terjadinya korosi. Epoxy primer juga bisa digunakan untuk kayu sebagai pernis.

Body Coate (Dempul Epoxy)

Yaitu cara pendempulan pada proses pengerjaan epoxy. Biasanya dempul epoxy terdiri dari dua komponen bahan yang digunakan yaitu polymed dan juga epoxy. Pada kondisi tertentu polymed ditambahkan dengan pasir silika atau talk yang berfungsi untuk menutup lubang-lubang kecil dan keretakan pada lantai.

Top Coate

Cara aplikasinya adalah raskam kemudian perataan menggunakan sisir bergigi. Hasil akhir dari beton sangat bergantung kekuatan beton dan konstruksi dasar lantai. Untuk lantai beton, yang disarankan adalah k-300 atau k-350 yang memiliki daya tahan terhadap tekanan cukup tinggi.

Anda bisa klik epoxy lantai coating untuk informasi cara aplikasi epoxy yang lengkap.

Harga Epoxy Lantai

Informasi tentang harga jasa epoxy lantai adalah salah satu yang juga tak boleh Anda lewatkan. Berbicara tentang harga tentu Anda akan mencari penawaran harga terbaik. PT KIS sebagai penyedia jasa epoxy yang berpengalaman mempunyai komitmen untuk memberikan harga dan penawaran terbaik untuk Anda. Namun, yang perlu untuk Anda ketahui adalah harga setiap tahunnya berubah-ubah dan cenderung naik.

Berikut list daftar harga jasa epoxy lantai PT Kreasi Inspirasi Sahabat:

Ketebalan epoxy mulai dari 300 mikron, kami memberikan penawaran dengan harga Rp105.000/m2

Ketebalan epoxy mulai dari 500 mikron, kami memberikan penawaran dengan harga Rp125.000/m2

Ketebalan epoxy mencapai 1000 mikron, kami memberikan penawaran dengan harga Rp165.000/m2

Ketebalan epoxy mencapai 2000 mikron, kami memberikan penawaran dengan harga Rp245.000/m2

Ketebalan epoxy mencapai 5000 mikron, kami memberikan penawaran dengan harga Rp280.000/m2

Epoxy Line dan Mortar

Epoxy Line adalah membuat garis atau pembatas pada lantai dengan menggunakan cat epoxy. Biasanya pabrik, atau gudang menggunakan garis ini untuk pembatasa ruangan, alat-alat berat dan lain-lain.

Epoxy Mortar, dalam kondisi tertentu lanta beton yang belum layak untuk dilapisi cat epoxy maka harus dilakukan tindakan terlebih dahulu. Salah satunya adalah dengan epoxy mortar yaitu dengan melapisi lantai beton dengan hardener dan pasir silika. perbandingan kedua bahan tersebut tentu disesuaikan kondisi lantai. Ketebalan mortar bisa mencapai 5 mm. Tujuan dilakukan epoxy mortar adalah untuk menambahkan kekuatan beton.

Berikut ini adalah daftar penawaran harga terbaik untuk epoxy line dan epoxy mortar PT Kreasi Inspirasi Sahabat (KIS):

Epoxy line atau baris dengan ketebalan 500 mikron x lebar 10 cm kami berikan harga Rp25.000/m2

Epoxy mortar dengan ketebalan mencapai 3 mm kami berikan harga Rp105.000/m2

Epoxy mortar dengan ketebalan mencapai 5 mm kami berikan harga Rp175.000/m2

Epoxy untuk meratakan dengan ketebalan mencapai 5 mm kami berikan penawaran dengan harga Rp150.000/m2

Untuk mendapatkan harga terbaik dan konsultasi gratis seputar epoxy lantai, Anda bisa hubungi konsultan kami di 0856 1046 186 atau via email di cs@kisepoxy.id.